Cara Praktis Memasak Makanan Menggunakan Microwave

Navarezi - Memasak jadi salah satu aktivitas teratur yang dicoba nyaris tiap hari oleh sebagian besar perempuan, terkhusus ibu rumah tangga.

Aktivitas memasak ini biasanya dicoba di dapur dengan memakai perlengkapan memasak semacam kompor, penggorengan, panci, serta lain sebagainya.

Tetapi, bersamaan pertumbuhan era serta kemajuan teknologi, memasak tidak cuma dicoba dengan perlengkapan konvensional saja, tetapi dapat memakai perlengkapan yang lebih mutahir serta pastinya lebih instan, ialah microwave.

Namun, tidak seluruh santapan dapat dimasak dengan memakai microwave sebab pada dasarnya microwave cuma bagaikan perlengkapan buat memanaskan santapan saja.


Agar lebih jelas untuk itu, berikut merupakan sebagian jenis santapan yang nyatanya dapat kamu masak dengan memakai microwave.

Namun sebelumnya kalau kamu ingin tahu resep-resep makanan, kue lebaran yang lezat, bisa mengunjungi situs sarangnyaresep.blogspot.com.

Kentang Panggang

Kentang tidak cuma dapat diolah jadi kentang rebus maupun kentang goreng saja. Untuk penggemar kentang, tipe olahan kentang ini telah tidak asing lagi. Kentang panggang pula tidak kalah lezat dengan olahan kentang yang biasa kamu buat.

Santapan simpel ini memiliki vitamin C, serat, kalium, serta mangan yang baik. Dalam pengolahannya, kamu hanya perlu memanggangnya dengan microwave selama kurang lebih 10 menit.

Popcorn

Bisa jadi selama ini kamu berpikir kalau popcorn cuma dapat diolah dengan metode digoreng memakai minyak panas di atas kompor. Namun ternyata, mengerti kah kamu kalau santapan ringan ini nyatanya pula dapat dimasak dengan microwave?

Triknya, siapkan berondong jagung, gula, garam, minyak, serta kantong kertas santapan. Tetapi, jangan sangat lama karena dapat menghasilkan senyawa baik pada jagung tersebut.

Nasi Goreng

Memanglah terdengar aneh, tetapi microwave pula dapat digunakan buat memasak nasi goreng. Kamu cuma butuh memasukkan seluruh bahan- bahan buat membuat nasi goreng ke dalam wadah.

Yakinkan bahan- bahan tersebut tercampur rata terlebih daulu. Karena, dikala dipanaskan nanti, nutrisi pada bumbu tersebut hendak menurun sehingga khasiatnya juga menurun.

Jangan lupa buat menaburi sebagian bahan natural semacam bawang merah ataupun bawang putih supaya bebas dari asam dan material negatif yang dihasilkan oleh hasil pemanasan microwave tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post